Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penggantian Oli Mesin Honda Sonic 150R dan CB150R Tiap 6.000 km!

Dimas Pradopo - Kamis, 13 Agustus 2015 | 20:42 WIB
Wuih Penggantian Oli Mesin Honda Sonic 150R dan CB150R Tiap 6.000 km!
Aant
Wuih Penggantian Oli Mesin Honda Sonic 150R dan CB150R Tiap 6.000 km!

 
Otomotifnet.com - Mesin baru yang diusung duo All New Honda CB150R dan New Sonic 150R tak hanya diklaim lebih bertenaga dan efisien, namun ternyata minim perawatan.
 
Salah satunya periode penggantian oli yang tiap 6.000 km! Atau dua kali lipat dari motor lain.

“Berdasarkan pengetesan tim Astra Honda Motor, memang mampu sampai dengan 6.000 km dan tetap aman, tentu dengan AHM Oil, salah satu yang berpengaruh dari pendinginan yang lebih bagus, sehingga suhu kerja terjaga makanya oli awet,” terang Sriyono, Technical Service Division PT Astra Honda Motor. Wah lama banget ya!

“Dengan begitu, tentu memberikan benefit pada konsumen, pengeluaran jadi lebih hemat,” imbuh pria yang berkantor di Astra Honda Training Center, Sunter, Jakut ini. Misal tiap bulan menempuh jarak 1.000 km, maka penggantian oli dilakukan tiap 6 bulan, atau 1 tahun hanya 2 kali ganti.

Namun lebih baik minimal sebulan sekali kapasitas oli wajib dicek, untuk memastikan volumenya masih sesuai batas minimal. Kalau kurang tentu wajib ditambah agar pelumasan tetap maksimal.

All New Honda CB150R dan New Sonic 150R dirilis dan dibekali mesin baru yang sama, 150 cc DOHC 4 klep dengan transmisi 6 percepatan, namun ternyata keduanya memiliki perbedaan karakter. Wah apa tuh?

Di area mesin, keduanya menggunakan mesin yang telah mendapatkan perubahan besar. Bore dan stroke motor ini berubah jadi 57,3 mm x 57,8 mm yang artinya kapasitas mesin menjadi 149,16 cc. Konstruksi kepala silindernya pun berubah, tetap DOHC namun menggunakan rocker arm untuk mengurangi power loss karena gesekan. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa