Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHMBS Ke-13 Tahun 2015, Diikuti Oleh 926 Pelajar Berprestasi

Kamis, 13 Agustus 2015 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dengan menyelenggarakan AHM Best Student (AHMBS), PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha menyiapkan generasi muda berkarakter yang memiliki kepedulian tinggi terhadap bangsa.

AHMBS merupakan kegiatan rutin yang kini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-13 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2003. Dengan tema “Satu Hati Peduli Bangsa", AHMBS dilaksanakan dengan didahului proses seleksi untuk mendapatkan siswa terbaik yang dilakukan oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. Dari sebanyak 926 Siswa-siswi berprestasi yang mengikuti seleksi, terpilih 70 siswa-siswi terbaik yang akhirnya mengikuti gelaran AHMBS 2015 tingkat nasional di Jakarta pada 8-12 Agustus 2015.

Dalam proses seleksi, selain memperhatikan prestasi akademik, AHMBS 2015 juga memilih siswa terbaik tahun ini dengan memberi perhatian besar pada aspek karakter kepedulian terhadap kemajuan bangsa. Setiap siswa berkompetisi menciptakan karya tulis terbaik berdasarkan hasil observasi ataupun kegiatan kepedulian yang sudah dilakukan dalam bidang kesehatan, lingkungan pendidikan, ataupun usaha kecil menengah. Tim AHMBS menilai ‎karakter dan kepedulian siswa dari dari peran dan keaktifan siswa dalam kegiatan sosial dan kemampuannya berorganisasi, yang dipaparkan dalam karya tulisnya.

“Pembentukan karakter adalah aspek penting untuk mengantarkan generasi muda menjadi generasi yang berkualitas di masa depan. Hal ini diperlukan untuk mengantarkan generasi muda dalam berkiprah membangun masa depan bangsa yang berkualitas secara fisik maupun mental,” jelas Ahmad Muhibbuddin, selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM.

Pada penyelenggaraan AHMBS 2015, para siswa dilibatkan dalam program pembentukan karakter peduli lingkungan melalui kegiatan belajar bersama tentang hidroponik, briket sampah, composting, recycle kemasan rumah tangga, biopori, dan penebaran bibit ikan. Kegiatan ini akhiri dengan penanaman 5.000 pohon Sengon, Trembesi, Nangka, Duku dan penebaram 10.000 benih ikan di wilayah sungai Ciliwung, Jakarta. Kepedulian lingkungan ini diharapkan dapat ditularkan dan diteruskan para siswa di wilayahnya masing-masing.

Para siswa juga diperkaya pengalaman dengan mengikuti pelatihan dan praktek safety riding oleh para trainer berpengalaman AHM. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter kepedulian keselamatan berkendara bagi mereka Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan mengunjungi pabrik sepeda motor Honda di Cikarang untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan sepeda motor.
 
Apresiasi juga diberikan oleh AHM kepada para siswa peserta AHMBS 2015 untuk semakin termotivasi berprestasi dan berkontribusi lebih optimal di tengah masyarakat selepas pelaksanaan AHMBS usai. Bagi juara-1 AHMBS, AHM memberikan apresiasi berupa  sepeda motor All New Honda BeAT eSP untuk menemani beraktifitas mencapai mimpinya. Sedangkan beasiswa pendidikan sebesar Rp 7,5 juta diberikan kepada juara-2, Rp 6,5 juta kepada juara-3, Rp 5,5 juta kepada juara-4, serta bagi juara-5 dan 6, masing-masing mendapatkan Rp 4,5 Juta. Siswa yang lain juga tetap mendapatkan apresiasi berupa beasiswa pendidikan masing-masing senilai Rp 1,5 juta. (motor.otomotifnet.com)

Pemenang AHMBS :

- Best of the Best : Maria Ulfah dari SMAN 10 Fajar Harapan, Aceh.(Pengaruh Penambahan Gas Hidrogen dan Ekstrak Rimpang Jahe terhadap Efisiensi BBM)
- Pemenang 2 : I Kadek Irwan dari SMA Negeri 3, Denpasar. (Pengujian Ekstrak Biji Nyamplung (Calophyllum Inophyllum L) Sebagai Agen Kemopreventif Kanker)
- Pemenang 3 : Farras Elmira dari SMAN 1 Kota Serang, Bogor. (Efficiency Caring, Act Out – Langkah Nyata Sederhana Sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa