Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Klaim Top Speed All New CB150R Versi Honda

Dimas Pradopo - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 11:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dalam launching yang dilakukan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (5/8), Honda juga mengumbar data top speed yang bisa diraih All New CB150R StreetFire, yang kini dibekali mesin baru dengan bore x stroke square 57,3 x 57,8 mm. Berapa?

Dalam slide yang dibawakan oleh Kenji Kawai, Large Project Leader CB150R, R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center, terpampang jika All New CB150R punya top speed 125 km/jam. Angka itu diklaim lebih tinggi dari versi lama yang hanya 122 km/jam. Kecil? Eits nanti dulu!

OTOMOTIFNET.COM jadi ingat waktu tes CB150R tahun 2012 yang lalu saat launching di Sentul. Kendati klaim hanya 122 km/jam, namun ternyata di spidometer sampai 135 km/jam! Bisa jadi klaim yang diberikan Honda merupakan angka kecepatan yang sebenarnya, bukan dari spidometer yang memang ada deviasi atau penyimpangan.

Angka itu seperti yang sering ditampilkan OTOMOTIFNET.COM yang didapat dari Racelogic yang berdasarkan GPS, jadi benar-benar real.

Nah kalau berkaca dari data tersebut, kemungkinan All New CB150R ini di spidometer bisa tembus 138 km/jam. Untuk faktanya, simak setelah test ride nanti ya. Silakan ditunggu!



Dari sisi teknologi, All New CB150R dibekali mesin yang benar-benar baru. Bore x stroke square 57,3 mm x 57,8 mm. Untuk meningkatkan efisiensi, dibekali roller rocker arm agar minim gesekan, berikutnya pakai silinder spiny sleeve.

Untuk meningkatkan performa, ruang bakar diset ulang. Seperti silinder pakai sudut 40°. Selanjutnya sudut klep diset lebih sempit, klep in 16° 00’ dan ex 14° 30’. Throttle body pakai ukuran 30 mm untuk mengoptimalkan performa di semua rentang rpm. (otomotifnet.com)

First ride All New CB150R klik di sini


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa