Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rilis New CB150R dan Sonic 150R, Honda Ambisi Rajai Segmen Motor Sport

Dimas Pradopo - Rabu, 5 Agustus 2015 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - All New CB150R dan Sonic 150R resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) pada Rabu (5/8). Dengan dua amunisi baru ini, Honda berambisi untuk menjadi nomor 1 di segmen motor sport Tanah Air.

Pasar motor sport di Indonesia terbagi dalam 4 segmen. Ada sport premium dengan harga dibatas Rp 35 juta, sport atas dengan harga Rp 27-35 juta, sport menengah dengan harga Rp 19-27 juta dan sport bawah dengan harga di bawah Rp 19 juta.

Keempat segmen tersebut memiliki persentase tertinggi pada sport menengah yaitu 58,9 persen. Posisi kedua ada sport atas dengan 23,2 persen, ketiga sport bawah dengan 10,7 persen, dan sport premium hanya 7,3 persen.

Honda Sonic 150R ini dimasukkan dalam kategori light sport dengan target pasar 20 persen. Sedangkan All New CB150R ada di kelas naked sport dengan target pasar 76 persen. Kedua motor ini ada di segmen motor sport menegah dan Honda ingin menguasai di segmen ini.

"Saat ini Honda masih menjadi runner up untuk penjualan motor di segmen sport. Ke depan kami yakin akan menjadi nomor satu di semua segmen motor, khususnya motor sport," Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT AHM.

Segmen pasar yang dituju oleh Honda Sonic 150R adalah para anak muda yang aktif dan enerjik. Sedangkan All New CB150R adalah eksekutif muda yang stylish dan dewasa.

Untuk harganya, All New Honda CB150R dijual dengan harga Rp 25.400.000 OTR Jakarta. Dengan target penjualan 21.000 unit per bulan, motor ini memiliki 3 pilihan warna, yaitu merah, hitam dan putih.

Sedang Honda Sonic 150R memiliki 4 pilihan warna, ada putih, hitam, merah dan magenta. Harga jualnya Rp 20.900.000 OTR Jakarta dengan target penjualan 11 ribu unit per bulan. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa