Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda New CB150R dan Sonic 150R Launching Rabu 5 Agustus?

Dimas Pradopo - Rabu, 29 Juli 2015 | 16:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Undangan dari PT Astra Honda Motor (AHM) masuk ke meja redaksi perihal peluncuran model anyar pada Rabu 5 Agustus 2015 mendatang! Wow, hampir pasti dua motor anyarnya nih. Honda New CB150R dan Sonic 150R.

"Datang ya," ajak narasumber dari PT AHM ketika dikomfirmasi hari ini (29/7). Keduanya dijadwalkan akan rilis secara bersamaan, namun ketika dimintai kepastian, pria ramah ini enggan menjelaskan detail. "Biar jadi kejutan," bisiknya.

Keduanya memang memiliki beberapa kesamaan teknologi sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat bisa dilakukan bersamaan lewat satu prosesi launching.

Kedua motor ini rencananya akan mengusung mesin baru dari platform yang sama. Sama-sama 150cc dengan konstruksi kepala silinder DOHC namun menggunakan rocker arm mirip mesin CBR250R. Mesin anyar yang memiliki karakter ruang bakar hampir square ini (diameter piston atau bore 57,3 mm dan stroke 57,8 mm) diyakini akan memiliki performa lebih baik sejak putaran mesin rendah.

Secara desain, garis bodi yang tajam langsung terasa pada penampilan CB150R. Dipantai lewat siluet yang didapat dari sumber internal di PT AHM, shroud-nya tampak lebih kaku dan memiliki kesesuaian desain dengan tangki. Detail lain seperti panel indikator yang full digital. Kaki-kakinya diyakini akan mengusung pelek yang lebih lebar dan ban ukuran gambot.

Menariknya, kedua motor ini baik Sonic 150R maupun CB150R sama-sama dibekali lampu depan-belakang LED yang lebih terang namun hemat listrik. Khusus untuk Sonic 150R, akan ada varian special edition dengan livery tim Repsol Honda di MotoGP. Makin sporty ya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa