Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Lakukan Ekspor NMAX, Laris di Eropa!

Dimas Pradopo - Rabu, 15 Juli 2015 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tanpa banyak bicara, ternyata PT Yamaha Indonesia Motor Indonesia (YIMM) telah menambah tipe motor yang diekspornya ke banyak negara. Skutik NMAX ternyata sudah di ekspor ke beberapa negara di Eropa dan responnya baik.

"Hingga Juni, ekspor NMAX sudah mencapai 7.440 unit. Itu untuk pasar Eropa,," jelas M Masykur, Assistant General Manager Marketing PT YIMM.

Ekspor ini sendiri dilakukan sejak bulan April 2015 lalu. Pada bulan pertama hanya 519 unit lalu meningkat menjadi 4.361 unit dan 2.560 unit di bulan Mei dan Juni

Sedang untuk pasar dalam negeri, NMAX sudah terserap pasar hingga 13.291 unit sejak pertama kali dipasarkan pada bulan Februari lalu. Sehingga totalnya, di dunia populasi NMAX sudah  20.731 unit.

Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah karena Yamaha baru saja merilis NMAX non ABS (antilock brake system) yang dijual lebih terjangkau. Harganya cuma Rp 23,5 juta, selisih Rp 4juta dari NMAX ABS.

Agar tak terjadi inden panjang, Yamaha telah mempersiapkan "Porsi untuk NMAX non ABS sekitar 7.000-8.000 unit per bulan sedangkan NMAX ABS produksinya 3.000-3.500 unit per bulan," ujar pria ramah ini.

Beda NMAX ABS dan NMAX non ABS yaitu pada ECU, speedometer, NMAX tanpa piranti ABS, logo ABS yang hanya terdapat pada NMAX ABS dan berat NMAX lebih ringan 1 kg. Berat NMAX yang baru diluncurkan ini 119 kg.

Wah, pasarnya sampai ke Eropa ya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa