Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogah Bikin Motor Ayam Jago, Yamaha Percaya Diri Dengan MX King

Senin, 13 Juli 2015 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Persaingan motor di kelas bebek super khususnya yang bermodel ayam jago akan semakin seru. Melihat hal tersebut, Yamaha tidak minat bikin motor ayam jago dan lebih percaya diri dengan Jupiter MX King 150.

Motor dengan model ayam jago yang paling laris di pasaran saat ini yaitu Suzuki Satria F150. Tidak lama lagi Honda juga akan merilis pesaingnya yakni Sonic 150R, tapi Yamaha enggan main di segmen tersebut karena sudah pernah punya pengalaman terdahulu.

“Pasar motor ayam jago itu terbatas dan penjualannya segitu-segitu saja. Kami sudah memiliki pengalaman saat Yamaha menjual Champ di tahun 1990-an awal dan Tiara 125 di tahun 2000-an awal,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk bertarung di segmen motor bebek super, Yamaha lebih percaya diri dengan Jupiter MX King 150 karena penjualannya lebih bagus dibanding model ayam jago. Dari data penjualan motor AISI, sejak diluncurkan 3 bulan lalu Jupiter MX 150 series sudah terjual 50.786 unit. Berarti sekitar 16-17 ribu sebulan.

Sedangkan Satria F150 yang bergenre ayam jago terjual sekitar 7-9 ribuan sebulan. Inilah alasan utama Yamaha ogah bikin motor ayam jago. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa