Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik-Balik Bareng Honda, Sekarang Bisa Pilih Naik Bus Atau Kereta

Jumat, 26 Juni 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Bulan Ramadhan erat kaitannya dengan mudik Lebaran. Untuk mendukung tradisi tersebut, Honda mengadakan program yang bernama Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH). Jika sebelumnya perjalanan mudik menggunakan armada bus, mulai tahun ini ada pilihan lain dengan menggunakan kereta.

Acara yang sudah berlangsung sejak 10 tahun lalu ini masih memiliki tempat tujuan di Yogyakarta dan Semarang. “Ini adalah salah satu kegiatan yang mendukung program pemerintah yang melaran mudik menggunakan sepeda motor. Nantinya para pemudik anak naik bus atau kereta dan sepeda motor para pemudik akan diangkut menggunakan truk hingga di tempat tujuan,” ujar Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Tahun ini AHM akan memberangkatkan total 2.200 pemudik. Total ada 22 truk yang mengangkut motor dengan total kapasitas 1.100 unit motor. Ada 30 armada bus eksekutif dan 2 unit rangkaian kereta dengan total sekitar 16 gerbong.

Sepeda motor akan diangkut terlebih dahulu dengan truk pada tanggal 11 Juli 2015. Kemudian para pemudik yang menggunakan bus berangkat pada 12 Juli 2015 dan pengguna kereta api pada 13 Juli 2015. Atau berangkat mulai H-5 sampai H-4 Lebaran.

Kemudian untuk arus baliknya pada tanggal 22 Juli 2015, ada 2 unit truk yang mengangkut 100 unit sepeda motor dan 4 bus eksekutif bagi 200 pemudik dari kota Semarang menuju Jakarta. “Biasanya jadwal balik para pemudik berbeda-beda, tidak seperti berangkatnya,” tambah pria ramah ini.

Untuk mengikuti Mudik-Balik Bareng Honda, cukup membayar Rp 150 ribu saja. Nanti akan mendapatkan asuransi, goodie bag dan ada doorprize 2 unit sepeda motor, gadget dan perlengkapan safety riding.

Persyaratannya yaitu wajib memiliki KTP, SIM C, helm berstandar SNI serta sepeda motor Honda dalam kondisi prima dan standar pabrik. Peserta harus sehat jasmani dan rohani, barang bawaan maksimal 5 kg dan hanya boleh berhenti di lokasi yang telah ditentukan. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa