Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cara Astra Honda Motor Bercengkrama Dengan Tetangga Pabrik

Dimas Pradopo - Minggu, 14 Juni 2015 | 16:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Karawang – Saudara yang paling dekat adalah tetangga, tak salah jika kerukuran dengan tetangga wajib diurutan pertama. Seperti yang dilakukan Dewan Kemakmuran Masjid Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor (DKM AHM), mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar pabrik yang notabene adalah tetangga langsung PT AHM lewat kegiatan sosial.

Wujudnya, menggelar khitanan massal gratis bagi 180 anak serta menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp 283 Juta. Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian sosial kepada anak-anak yang kurang mampu di sekitar lingkungan perusahaan.

Khitanan massal dan pemberian beasiswa yang bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia ini dilaksanakan di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat (13/6). Peserta khitanan dan penerima beasiswanya merupakan anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar pabrik AHM di wilayah Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

Untuk program beasiswa pendidikan diserahkan dalam bentuk uang tunai setiap bulan dengan nilai nominal berbeda di tiap jenjang pendidikan. Terhitung sejak bulan Januari 2015, Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin AHM telah menyalurkan lebih dari 283 juta untuk program beasiswa pendidikan ini.

Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin menyatakan kegiatan sosial rutin diadakan setiap tahun. Manfaat program ini dapat dirasakan langsung oleh  para penerima bantuan dan secara tidak langsung akan mempererat tali persaudaraan antara AHM dan masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan.

DKM PT AHM melalui dukungan perusahaan dan para jamaahnya senantiasa berpartisipasi aktif dalam kegiatan amal dan sosial baik di lingkungan perusahaan maupun dalam ruang lingkup sosial yang lebih besar. Merespon bencana tanah longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, DKM AHM mengumpulkan sekaligus mendonasikan dana senilai Rp 85 juta. DKM AHM juga menggalang dana untuk para pengungsi Rohingnya di Aceh sehingga terkumpul dana donasi senilai Rp 141 juta (5/6). (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa