Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Replika Motor Balap Marquez, RC213V-S Akhirnya Keluar!

Dimas Pradopo - Jumat, 12 Juni 2015 | 13:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Spanyol - Kamis (11/6) jelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini, duo andalan Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa disibukkan dengan mengikuti presentasi Honda RC213V-S, versi jalan raya dari RC213V, andalan mereka di MotoGP.

Paling ditunggu tentu saja berapa harga yang ditetapkan pabrikan berlambang sayap mengepak ini? Ternyata di Eropa dipatok 188 ribu Euro! Atau dengan kurs 1 Euro Rp 15 ribu, jika dirupiahkan mencapai Rp 2,82 Milyar! Untuk pasar Jepang dijual 21,9 juta Yen, dan di Amerika 184 ribu Dollar. Dahsyat ya!

RC213V-S merupakan versi jalan raya dari RC213V, dengan konfigurasi mesin sama, yaitu V4 999 cc 16 klep mampu menghasilkan tenaga 212 dk, dan akan meningkat drastis jika pakai knalpot dan sistem pengapian berlabel "track only".

Bedanya dengan pacuan Marquez mesin ini tak aplikasi klep pneumatik, pakai per klep biasa dan tanpa transmisi seamless. Berikutnya crankcase berbahan aluminium, menggantikan magnesium. Piston dan rasio kompresi pun disesuaikan untuk memperpanjang masa perawatan.

Sementara untuk rangka dan bodi begitu identik hanya ditambah kelengkapan jalan raya, seperti lampu dan spion. Pemesanan RC213V-S untuk seluruh dunia akan mulai dilakukan pada 13 Juli 2015, melalui website khusus www.rc213v-s.com.

Berminat? (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa