Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesifikasi Setang Yamaha MT-25, Lebih Panjang, Mundur dan Tinggi

Dimas Pradopo - Minggu, 7 Juni 2015 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Desainnya yang menjadi naked bike membuat area setang diperbaharui, tentunya hal ini langsung mengubah karakter berkendaranya. Diklaim lebih mudah dikendalikan dan berkarakter agresif.

"Saya kenal betul karakter Yamaha YZF-R25, tapi begitu naik ini kok jadi lain banget. Padahal yang berubah cuma sedang tapi jadi mudah sekali dikendalikan. Handlingnya enak banget," yakin Wawan Tembong, Freestyler Yamaha yang beraksi dengan MT-25.

Tak heran jika pada motor yang digunakannya untuk beraksi, tidak ada ubahan pada area kemudi. "Gak diapa-apain aja sudah enak," kekehnya setelah melakukan wheelie dan rolling stoppie.

Seperti apa bentuknya? MT-25 dibekali setang rata mirip Byson. Posisinya lebih mundur 19 mm dan naik 39 mm dari R25. Panjangnya 710 mm dengan ujung datar, sedang R25 670 mm menekuk ke bawah belakang.



Hasilnya posisi duduk sedikit lebih tegak dengan dada membuka. Bikin gagah khas naked bike dan yang paling penting adalah mampu mengubah karakter berkendaranya. 

Demi kenyamanan, setang ini dilengkapi raiser dengan mounting ke segitiga yang dilengkapi karet. "Sehingga getaran tak sampai ke tangan, hasilnya lebih nyaman," sambung M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sedang yang lain, Abidin menjelaskan hampir tidak ada yang berbeda. Baik bentuk dan ketinggian jok, posisi footstep hingga rangka dan spesifikasi kaki-kaki.

Rasanya motor Rp 46 juta on the road Jakarta ini cocok buat menikmati karakter mesin 250cc yang bertenaga tanpa pegal di jalanan Ibu Kota! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa