Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha MT-25 Punya 3 Warna, Mana Yang Lebih Keren?

Dimas Pradopo - Minggu, 7 Juni 2015 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebelumnya, pada spy shoot Yamaha MT-25 hanya ada warna silver dengan laburan biru di pelek juga rangka yang kerap kita saksikan. Tapi ternyata, totalnya ada tiga warna yang ditawarkan. Mana yang lebih menarik?

"MT-25 punya tiga warna Black Strike, Silver Blue, Red Rage," papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  Dari tiga warna ini harga satu yang memiliki kelir rangka kontras yaitu Silver Blue.

Sedang Black Strike total hitam membuatnya terlihat sangar dan tampil lebih gagah. Red Rage tampak menarik perhatian karena warnanya yang mencolok. Kira-kira mana yang lebih menarik?

Untuk spesifikasi, ketiganya sama saja. Begitu juga denga harga jualnya sama-sama dilepas Rp 46 juta on the road Jakarta.

No caption
No credit
No caption


Yamaha MT-25 didukung oleh tiga keunggulan MT-25 yang disodorkan pada konsumen. Yaitu desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine.

Desain yang menarik ini memiliki benang merah dengan MT series yang sudah lebih dulu beredar, mulai dari MT-07, MT-09 dan MT-125. Sedang handling yang baik diperoleh dari direvisinya posisi berkendara lewat setang yang lebih tinggi dan mundur membuat posisi berkendara makin agrsif dan mudah dikendalikan.

Dan performa yang baik sudah dibuktikan oleh Yamaha YZF-R25, pasalnya kedua motor ini mengusung mesin yang sama. Dua silinder 250cc yang diusungnya memiliki peak power 35,6 dk berada di 12.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 Nm ada di 10.000 rpm! Transmisinya tetap 6 speed.



Makin menarik, bobot susut 1 kg, dari 166 jadi 165 kg. Besar kemungkinan dari dilepasnya fairing yang mengurangi beberapa komponen dan bracket. Dimensinya tetap sama, spek P x L x T: 2.090 x 720 x 1.135 mm sama saja bro.

Tangki yang terlihat lebih besar dari bagian luar karena menggunakan kondom ternyata memiliki kapasitas yang sama yaitu 14 liter.

Masuk ke area kaki-kaki, juga sama. Ban depan pakai ukuran 110/70-17M/C, sedang yang belakang dibalut karet bundar 140/40-17M/C. Kedua roda ini dikawal disk brake, yang depan tipe floating lho bro! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa