Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Resmi Yamaha MT-25, Dijual Rp 46 Juta Saja!

Dimas Pradopo - Sabtu, 6 Juni 2015 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hari ini (6/6), bersamaan dengan peluncuran Yamaha MT-25 resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, diumumkan juga harganya. Berbeda dengan harga soft launching di Jakarta Fair 2015, MT-25 ternyata di lepas Rp 46 juta! Satu juta lebih mahal.

"Dengan harga ini kami menyasar konsumen executive muda. Rasanya masih sangat terjangkau," buka Dynonisius Beti, Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pria ramah ini mengaku sangat optimis motornya sangat diminati konsumen.

"Saya yakin bisa lebih tinggi penjualannya dari YZF-R25. Targetnya bisa terjual seribu sampai seribu seratus unit tiap bulannya," yakinnya.

MT-25 adalah versi naked bike dari YZF-R25. Wajar jika buntutnya masih pakai desain yang sama dengan R25. R25 yang ditelanjangi fairingnya dan menggunakan setang rata, menggantikan setang jepit. MT-25 dibekali setang rata mirip Byson, posisinya lebih mundur dan tinggi dari R25.

 Spesifikasi mesin Yamaha MT-25 ternyata sama saja bro dengan Yamaha YZF-R25. Dua silinder segaris dengan kapasitas ruang bakar 250 cc, karakter over bore-nya juga tetap sama. Smooth di putaran bawah, tapi tengah ke atasnya nendang!

Makin menarik, bobot susut 1 kg, dari 166 jadi 165 kg. Besar kemungkinan dari dilepasnya fairing yang mengurangi beberapa komponen dan bracket. Dimensinya tetap sama, spek P x L x T: 2.090 x 720 x 1.135 mm sama saja bro.

Tangki yang terlihat lebih besar dari bagian luar karena menggunakan kondom ternyata memiliki kapasitas yang sama yaitu 14 liter.

Masuk ke area kaki-kaki, juga sama. Ban depan pakai ukuran 110/70-17M/C, sedang yang belakang dibalut karet bundar 140/40-17M/C. Kedua roda ini dikawal disk brake, yang depan tipe floating lho bro! (otomotifnet.com)


Foto lebih lengkap klik galeri fotonya
Videonya klik di sini

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa