Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda BeAT eSP Untuk Pasar Lokal Dan Ekspor, Ini Bedanya

Rabu, 27 Mei 2015 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Setiap negara pasti memiliki spesifikasi standar untuk sepeda motor. Seperti All New Honda BeAT eSP buatan Indonesia yang diekspor ke Filipina, secara basic spesifikasinya sama tapi ada sedikit perbedaan.

“Untuk spek ekspor tidak ada dudukan pelat nomor di depan serta ada perubahan label dan petunjuk pengoperasian motor menjadi bahasa Filipina,” jelas Masahiko Ikegami, Production & Engineering Director PT Astra Honda Motor (AHM). Untuk mesin, warna bodi, kaki-kaki, kelistrikan dan lainnya memiliki spesifikasi yang sama dengan BeAT eSP di Indonesia.

Sama seperti Thailand, peraturan Filipina tidak mewajibkan memakai pelat nomor di bagian depan motor, berbeda dengan di Indonesia.

Untuk pemilihan namanya sendiri, tetap menggunakan nama BeAT sama seperti di Indonesia. Tidak ada perbedaan seperti BeAT Thailand yang memiliki nama Honda Icon.

Nama Honda BeAT tetap digunakan di Filipina dengan pertimbangan kondisi pasar dan konsumen di sana. “Setelah melewati tahapan survey dan observasi ternyata cocok di pasar Filipina, serta belum ada pabrikan lain yang menggunakan nama tersebut,” tutup Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa