Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Honda Juga Lakukan Ekspor Komponen Senilai Rp 853 Miliar Per Tahun

Dimas Pradopo - Selasa, 26 Mei 2015 | 18:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Cikarang - Sukses dengan ekspor perdana All New Honda BeAT eSP ke Filipina, PT Astra Honda Motor (AHM) juga berhasil melakukan ekspor komponen sepeda motor senilai Rp 853 Miliar per tahun.

Pencapaian tersebut diperoleh melalui anak perusahaan dan jaringan bisnis PT AHM. Total ada 86 perusahaan dalam negeri binaan PT AHM yang terlibat dalam produksi All New Honda BeAT eSP.

Kemudian ada 1.180 suplier produsen komponen lokal yang melibatkan lebih dari 76 ribu karyawan.

"Kegiatan ekspor ini secara tidak langsung memiliki multiplier positif di industri motor Indonesia. Dengan dulungan perusahaan komponen nasional, motor kami memiliki daya saing tinggi dari sisi kualitas dan biaya," tutu Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM pada peresmian program ekspor PT AHM hari ini (26/5).

Komponen tersebut telah diekspor ke negara ASEAN, Asia, Eropa hingga Amerika. Komponen yang diekspor seperti disc brake, rear cushion, fuel pump, light assy head, body assy, piston dan lainnya. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa