Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion Facelift Lolos 5 Standar Ekspor!

Dimas Pradopo - Rabu, 20 Mei 2015 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Yamaha V-Ixion sudah diekspor ke banyak negara di Asean. Eh, setelah rilis versi facelift-nya makin agresif untuk memasarkan motor sport paling laris ini. Hal ini diwujudkan dengan melengkapi spesifikasinya dengan standarisasi international.

Paling pertama sudah Euro 3 agar sesuai dengan standarisasi di negara-negara tujuan ekspor seperti Malaysia, Philipina dan Vietnam. “Secara umum perubahannya agar memenuhi standar Euro3,” terang M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT YIMM.

“Perubahannya meliputi knalpot dan seting ECU yang baru,” lanjut Abidin. Dari luar, paling ketara adalah suara knalpot yang kini lebih adem. Ini sesuai juga dengan aplikasi standar emisi kebisingan UN-R41-03.

Lalu ada standarisasi spidometer UN-R39, klakson UN-R28 dan ban UN-R75. "Kodenya bisa dilihat pada komponen-komponen tersebut. Paling mudah lihat di ban," jelasnya.

Sedang secara umum, V-Ixion baru ini mengalami banyak perubahan. Paling frontal terjadi pada lampu depan, makin cakep setelah digabungkan dengan shroud baru, yang lebih runcing dan multilayer serta pakai emblem 3D.

Lihat bawah mesin, kini ada air scoop atau under cowl yang sebelumnya optional. Desainnya terlihat klop dengan shroud, dan membuat sisi depan mesin jadi padat. Sepatbor belakang yang lebih pendek jadi ubahan berikutnya.Ubahan lain yang terlihat bagian mesin, bak kopling dan magnet kini dikasih warna matte titan. Satu lagi, spidometer pakai latar baru yang makin fresh dan gampang dipantau. Asik kan! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa