Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut Hari Buku, Satu Karyawan Astra Honda Motor Donasikan Buku

Dimas Pradopo - Minggu, 17 Mei 2015 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Karawang – Dalam rangka menyambut Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program Saka Sabu (Satu Karyawan Satu Buku) untuk menggalakkan kebiasaan membaca buku di kalangan siswa.

Program ini diimplementasikan dengan mengumpulkan dan membagikan buku serta mengajar di 8 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA. Dalam waktu kurang dari satu bulan, Sahabat Satu Hati yang merupakan relawan kegiatan sosial di PT AHM, menyosialisasikan program ini dengan harapan dapat melibatkan langsung karyawan.

Hasilnya, AHM bersama komunitas Sahabat Satu Hati secara serentak membagikan sekitar 5.000 buku di SD Negeri Kalihurip 1, SD Negeri Kalihurip 2, dan SMA Negeri 2 Cikampek (13/5).

Kegiatan serupa juga diadakan sebelumnya di PAUD Ciptagelar, SD Negeri Ciptagelar, SMP Negeri 4 Cisolok Satu Atap, dan Madrasah Diniyah Takmaliyyah Al Hidayah yang berlokasi di kawasan Kasepuhan Ciptagelar, Taman Nasional Gunung Halimun, Sukabumi, (18/4) serta di SMP Negeri 4 Leuwiliang dan SMK Negeri 1 Leuwiliang, Bogor (28-29/4).

“Bersama Sahabat Satu Hati, kami ingin menemani anak-anak memperluas wawasan melalui beragam tema dalam buku yang kami bagikan. Kami pun berbagi ilmu melalui kelas-kelas inspirasi di setiap sekolah dengan dapat bersama-sama berkontribusi positif membangun negeri yang kita cintai ini,” ujar Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin.

Melengkapi program Saka Sabu dan Berbagi Ilmu yang digelar AHM bersama anak perusahaannya yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia, AHM juga memperbaiki dan menyumbangkan sarana kegiatan belajar.

Pembangunan lapangan olahraga dan perlengkapan tenis meja bagi SDN Negeri Kalihurip 1 dan SD Negeri Kalihurip 2, serta pengembangan taman tanaman obat keluarga, pemagaran sekolah, pembangunan gapura budaya sunda, dan renovasi toilet di SD Negeri Kalihurip 2.

Sementara itu di SMA Negeri 2 Cikampek, AHM memberikan bantuan renovasi lapangan parkir, perlengkapan tenis meja, dan seperangkat alat musik angklung untuk pengembangan seni budaya. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa