Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usung Teknologi eSP, New Honda Scoopy eSP Diklaim Lebih Responsif dan Irit

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Mei 2015 | 18:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dengan disematkannya rangkaian teknologi eSP (Enhance Smart Power) di New Honda Scoopy eSP, diklaim performannya meningkat. Baik secara akselerasi maupun konsumsi BBM-nya.

Secara spesifikasi, skutik ini tetap mengusung mesin 108 cc 4-tak berpendingin udara. Namun dijejali beragam penyempurnaan teknis dari teknologi yang sebelumnya sudah ada pada Honda BeAT eSP. eSP diyakini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan.  

Data pengetesan PT Astra Honda Moor menyebutkan akselerasinya lebih baik dari generasi sebelumnya menjadi 12,98 detik pada jarak 0-200m dengan top speed hingga 91,6 km/jam.

Konsumsi bahan bakarnya menjadi semakin irit di kelasnya yaitu 61,9 km/liter (metode ECE R40) dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Teknologi eSP juga terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih ISS yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Beragam teknologi dan fitur canggih melengkapi tampilan terbaru skutik Honda ini seperti Projector Headlight, Answer Back System, ‎dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara. Ada juga standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta Brake Lock yang menjaga motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan pada New Honda Scoopy ini seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang mampu menyimpan helm standar pabrikan.

Secara harga hanya lebih mahal Rp 500 ribu dari versi sebelumnya. Kini dijual Rp 16,25 juta on the road Jakarta. Model ini ditargetkan untuk terjual sebanyak 35.000 unit per bulan. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa