Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Resmikan Tempat Uji Kompetensi SMK di Jambi

Dimas Pradopo - Rabu, 6 Mei 2015 | 07:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Jambi - Hari Pendidikan Nasional diperingati oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan meresmikan Tempat Uji Kompetensi - Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda di SMK

Negeri 3, Beliung, Kota Baru, Jambi. Peresmian TUK KTSM Honda dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MBA dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. Rahmad Derita, M.Pd (5/5).

SMK Negeri 3 Jambi yang menjadi TUK KTSM Honda mendapatkan donasi 1 unit sepeda motor Honda cutting dan 1 unit Engine Assy sebagai sarana praktek para siswanya. Sementara 10 SMK lainnya mendapatkan donasi 1 unit sepeda motor Honda.

Dalam kesempatan yang sama, PT AHM juga melakukan penandatanganan MoU implementasi KTSM Honda bersama 10 SMK di Provinsi Jambi yaitu SMKN 1 Pelepat Ilir, SMK Al Fattah, SMK Muhammadiyah, SMK Nurul Falah, SMKN 7 Muara Jambi, SMKN 2 Sarolangun, SMKN 11 Sarolangun, SMK Miftahul Ulum, SMKN 1 Tungkal Ulu, dan SMKN 10 Muara Jambi.

TUK KTSM Honda menjadi tahap lanjut dari implementasi KTSM Honda yang dikembangkan AHM guna menghasilkan standarisasi kompetensi para siswa SMK. KTSM Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur, baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar, hingga standarisasi kompetensi para siswa.

“Secara bertahap dan terstruktur kami akan terus mengembangkan implementasi KTSM Honda ke wilayah lain di Indonesia ‎sehingga kompetensi generasi muda di bidang otomotif dapat semakin berkualitas,” papar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

KTSM Honda dikembangkan PT AHM bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional sejak tahun 2010. Sampai saat ini, AHM telah berhasil menggandeng 330 SMK untuk turut terlibat dalam program ini. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa