Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Remote Control Autosafe GT 125, Waterproof dan Baterai Tahan Lama

Senin, 4 Mei 2015 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Untuk mengoperasikan fitur Auto Immobilizer, Auto Alarm dan Auto Finder dibutuhkan remote control. Alat operasi ini juga dibekali teknologi terkini, seperti waterproof dan baterai yang tahan lama.

Secara umum immobilizer dan alarm yang ada di fitur Autosafe sistem kerjanya tidak beda jauh dengan mobil, yaitu dengan menggunakan remote. Yang jadi pembeda yaitu remote di motor terpapar langsung oleh air hujan yang menjadi musuh perangkat elektronik. Makanya remote control Autosafe ini dibikin waterproof alias tahan air.

Baterainya juga tahan lama loh. “Dalam pemakaian normal baterai remote bisa tahan hingga satu tahun. Jika baterai mulai melemah ditandai dengan semakin dekat jarak pengoperasian remote,” tutur jelas M. Abidin, GM Afterseales and Motorsport PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM).

Dalam kondisi prima, remote ini bisa digunakan dari jarak 35 meter. Jika daya baterai sudah mulai melemah, maka jaraknya akan turun menjadi 30 meter, 20 meter dan 10 meter saja.

Fitur Autosafe ini dikembangkan oleh Yamaha dengan waktu sekitar satu tahun. Motor pertama yang menjadi pilot project adalah GT 125 Eagle Eye. (motor.otomotifnet.com)


Pembuktian waterproof dengan merendam remote di air

Spesifikasi Autosafe (tipe MFI 883-01) :
Modulator
Voltage : 12 V DC
Current standby : kurang lebih 4.5 mA
Siren drive : Max 2 A
Remote Control
Power supply : 6 V DC (2XCR2016)
Current consumption : <4.7 mA
Number ID code : 2 ^ 32 = 4.294.967.296
Radio frequency : 433.92 MHz kurang lebih 50kHz

Video fitur Autosave klik di sini


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa