Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

9 Penghargaan Yamaha di OTOMOTIF Award 2015 Bukti Totalitas Kualitas

Dimas Pradopo - Senin, 4 Mei 2015 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sukses di pasar sepeda motor Tanah Air, tak lepas dari produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal ini yang menjadi perhatian PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam meramu sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia. Totalitas pada kualitas berbuah 9 penghargaan di OTOMOTIF Award 2015.

”Terimakasih kepada Tabloid OTOMOTIF yang telah menganugerahkan 9 OTOMOTIF Award untuk Yamaha. Kedepan, kami akan terus memperkenalkan model baru untuk konsumen Indonesia,” papar Presiden Direktur PT YIMM, Yoichiro Kojima saat ditemui di penyerahan penghargaan di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Hall, Jakarta (23/4).

No caption
No credit
No caption

Penghargaan paling tinggi, Bike of The Year juga diboyong pabrikan berlogo garpu tala ini lewat Yamaha NMAX. Skutik baru ini mengungguli 70 sepeda motor yang dites dalam OTOMOTIF Award 2015 lewat desain baru, mesin Blue Core 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuator (VVA), handling juga beragam fitur baru.

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM, dengan semangat menyambut kemenangan NMAX sebagai Bike of The Year. ”Bagi kami ini sangat membanggakan karena NMAX adalah produksi Yamaha Indonesia yang juga akan diekspor ke seluruh dunia. NMAX merupakan produk kedua produksi Yamaha Indonesia yang menjadi produk global setelah YZF R25. Keduanya juga mendapatkan anugerah dalam OTOMOTIF Award,” tuturnya

Respon pasarnya pun sangat bagus, NMAX 150 mendulang kenaikan penjualan setelah dilempar ke pasaran mulai Februari 2015. Ada peningkatan 27,82 % di Maret dibandingkan Februari. Kapasitas produksi sudah naik 200 % untuk NMAX, namun inden masih terjadi karena animo konsumen yang luar biasa terhadap NMAX.

Sedang di segmen sport, tiga motor Yamaha jadi yang terbaik. Motor sport 2 silindernya, YZF-R25 juga sukses memboyong gelar Best of The Best Sport. Hal ini sejalan dengan laris manisnya motor sport Yamaha di pasaran. Penjualan Yamaha masih menguasai kategori sport di Maret 2015, dihitung dengan penjualan ekspor, yaitu 33.742 unit. “Lewat NMAX dan YZF-R25, Yamaha menyambut baik rencana Pemerintah untuk meningkatkan ekspor produk otomotif. Tahun ini kami akan meningkatkan ekspor produksi Yamaha Indonesia sampai 450 %,” beber Dyonisius Beti.


YZF-R15 untuk domestik terjual 2.858 unit sedangkan ekspor 1.900 unit. YZF-R25 domestik 574 unit dan ekspor 7.659 unit. V-Ixion sejak dipasarkan di tahun 2007 hingga Maret 2015 telah terjual 2 juta unit, merupakan pencapaian tertinggi tipe motor sport nasional yang sangat mengagumkan.

Di kategori bebek, Yamaha pun mendulang penghargaan Best Cub 110-115 cc lewat Jupiter Z1 dan MX King 150 peraih Best Super Cub yang juga masih fresh di pasaran, pada penjualan pertamanya di bulan Maret terjual 14.353 unit. Tingginya penjualan sejalan dengan hasil tes tim OTOMOTIF yang mampu menyodok dan mampu mengungguli kompetitornya yang sudah sekian lama mendominasi penghargaan di kategori ini.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa