Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Autosafe Yamaha, Kenapa Harus di GT 125?

Senin, 4 Mei 2015 | 16:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Dibalik fitur Autosafe Yamaha yang canggih, ternyata ada banyak cerita di dalamnya. Mulai dari ide-ide kreatif soal pengaman motor hingga pemilihan GT 125 sebagai motor pertama yang menggunakan Autosafe.

“Awalnya ada ide menggunakan sistem GPS untuk keamanan motor, tapi sistem ini membutuhkan bantuan operator serta biaya bulanan untuk pengoperasiannya dan itu memberatkan para konsumen. Akhirnya dipilih tiga fitur andalan dalam Autosafe ini,” jelas Dyonisius Beti, selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tiga fitur andalan dalam Autosafe ini adalah Auto Immobilizer, Auto Alarm dan Auto Finder. Semua fitur ini hanya dioperasikan melalui satu remote saja.

Pemilihan Yamaha GT 125 sebagai pilot project juga memiliki alasan tersendiri. “Autosafe di GT 125 digunakan juga sebagai tes pasar. Jika sambutannya baik maka akan dikembangkan ke motor Yamaha yang lainnya,” tutur M. Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Pria yang akrab disapa pak Masykur ini juga menambahkan kalau kapasitas produksi Autosafe oleh vendornya masih terbatas. Jadi fitur ini difokuskan pada motor premium Yamaha terlebih dahulu. (motor.otomotifnet.com)

Video fitur Autosafe klik di sini


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa