Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Soul GT Libas Jalur Off Road di Savana Bekol

Dimas Pradopo - Sabtu, 11 April 2015 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Situbondo - Rombongan Tour de Soul GT bersama All New Soul GT yang bergerak menuju Banyuwangi juga menyambangi Savana Bekol di Taman Nasional Baluran, Situbondo. Lokasi ini adalah Padang Rumput luas dan dikelilingi oleh Pegunungan.

Tapi, sesuatu yang indah pasti akan sulit untuk diraih. Jalur menuju Savana Bekol sepanjang 30 km, tidak ada yang beraspal mulus, alias offroad banget sob!

Sempat terjadi satu kali masalah ketika rekan dari salah satu media nasional yang terjatuh karena kurang waspada saat melintasi jalanan berbatuan dan bercampur lumpur. Namun tenang, jangan tegang dulu! Ridernya tidak apa-apa, karena semua peserta turing sudah dilengkapi dengan body protector.

Perjalanan keluar dari padang Savanna, OTOMOTIFNET.COM dan beberapa kawan media lainnya, mencoba untuk menggeber All New Soul GT di jalanan bebatuan tadi. Mesin yang responsif dan ukuran bodi yang tidak terlalu besar membantu manuver saat menghajar jalanan off road.



Selain itu, ground clearance atau jarak terendah ke tanah yang mencapai 135 mm juga cukup tinggi. Enggak gampang nyangkut nih! Tinggi tempat duduk 760 mm, rider dengan tinggi badan 165 cm masih bisa menapakan kakinya dengan sempurna ke tanah. Mengimbangi motor yang bergoyang kanan-kiri saat melibas jalan tak rata jadi lebih mudah.

Sebelum menuju ke hotel sebagai tempat beristirahat, rombongan di boyong ke markas Bajak Laut. Eh tunggu dulu bro, ini bukan bajak laut perompak kok, tapi tempat makan yang berada sekitar 2 km dari hotel Santika tempat rombongan menginap di Banyuwangi.

Lelah hari ini terbayarkan dengan pemandangan yang super indah sepanjang jalan jalur Utara pulau Jawa dan bersiap untuk segara menyebrang ke Pulau Dewata Bali. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa