Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Soul GT Tantang Cornering Turuni Gunung Bromo, Siapa Takut!

Dimas Pradopo - Jumat, 10 April 2015 | 20:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Situbondo - Memasuki hari ke 5 rombongan berlanjut ke kota tujuan selanjutnya. Sesuai jadwal, semua peturing dalam Tour de Soul GT yang menunggangi All New Soul GT menempuh jalur utara akan melewati Bromo – Probolinggo – Situbondo – Banyuwangi.

Taman nasional Baluran yang jadi salah satu tujuan, berada di kawasan Situbondo yang memakan waktu 6 jam, membuat rombongan harus bergerak lebih cepat, karna start telat dari waktu yang sudah di tentukan.

Jalanan keluar dari kawasan Bromo yang dipenuhi dengan tikungan tajam dan turunan terjal, membuat rombongan sedikit lebih hati-hati. Wah, ini jadi tantangan dari All New Soul GT untuk OTOMOTIFNET.COM. Selain itu, juga jadi ajang pembuktian kemampuan kaki dan pengeremannya.

Beberapa tikungan juga aspalnya kurang rata, alias bumpy. Sokbraker yang lumayan keras membuat motor agak sedikit membal saat kena aspal bumpy, namun di tikungan yang aspalnya masih agak halus, semua lancar dan terasa stabil.


Pelek belakang yang lebih lebar dari skutik entry level Yamaha sebelumnya terbukti mampu memberikan impresi berkendara yang sangat baik. Pelek belakang yang lebih lebar, 1,6 inci di depan dan 2,5 inci di belakang membuat tapak ke roda ke aspal lebih banyak.

Whellbase yang tidak terlalu panjang juga membuat motor ini mudah meliuk berubah arah. Riding position dan alur di dek pijakan kaki terbukti membuat posisi duduk makin nyaman.

Dek pijakan kaki juga tidak licin saat menahan badan ketika melakukan pengereman keras.Remnya juga cukup pakem, tuas rem cakram di roda depan terasa empuk tapi langsung cepat merespon perintah mengurangi laju kendaraan. Mantab! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa