Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menikmati Pasir Berbisik Bersama All New Soul GT di Gunung Bromo

Dimas Pradopo - Jumat, 10 April 2015 | 16:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Bromo - Menikmati perjalanan Tour de Soul GT dengan mengendarai All New Soul GT, wajib mampir ke salah satu gunung terkenal di Jawa Timur yaitu Gunung Bromo. Bromo merupakan keindahan alam Indonesia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Pegunungan yang berjejer dan pemandangan indah yang bisa dicapai dengan mudah menggendarai sepeda motor termasuk juga dengan All New Soul GT. Lalu ada lautan pasir yang luas membuat mata yang lelah setelah melakukan 6 jam perjalanan kembali segar.

Statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif merupakan daya tariknya, termasuk kawah dan savananya. Ketinggiannya 2.392 meter di atas permukaan laut dan bentuk tubuhnya bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas 10.000 kilometer persegi.



Padang savana Gunung Bromo adalah hamparan padang rumput yang luas di sisi selatannya. Dikenal juga dengan nama Lembah Jemplang yang tenang, sejuk dan nyaman.

Sedangkan kawah gunungnya konon berasal dari letusan Gunung Tengger. Dari puncak kawahnya pengunjung bisa melihat fenomena gunung vulkanik yang masih aktif, Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Jawa

Jalanan menuju kawah gunung Bromo yang penuh dengan pasir dan jalanan yang bergelombang, membuat suspensi motor dipertanyakan. Dan di sini terbukti bahwa, tidak hanya mesin All New Soul GT yang bertenaga, tapi suspensi dan kenyamanannya saat melewati jalanan bergelombang seperti dilautan pasir Bromo, motor terbukti stabil

"Jok tebal dan shockbraker yang mumpuni membuat motor tetap anteng saat dibawa di jalur pasir," terang Lina Dempiyanti Sekertaris Byonic Jabar ini, yang ngakunya doyan banget turing.

OTOMOTIFNET.COM yang ikut dalam perjalanan ini juga merasakan hal yang. Perjalanan kali ini terasa sangat menyenangkan. Pinggang tidak cepat pegal karena jok cukup tebal dan memiliki busa yang empuk. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa