Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha MT-25 Versi Naked YZF-R25 Meluncur Dalam Waktu Dekat?

Dimas Pradopo - Selasa, 7 April 2015 | 17:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Cikampek - Jika mendengar info dari beberapa narasumber di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari YZF-R25 akan dirilis tidak lama lagi di Indonesia.

Bahkan sama seperti YZF-R25, pabrik Yamaha di Indonesia akan menjadi basis produksinya. Unitnya akan diekspor ke banyak negara di dunia. Hal ini memunculkan pula spekulasi akan adanya varian MT-03 dengan mesin 300cc seperti YZF-R3.

Sedang untuk peluncurannya di Indonesia, kabar paling santer akan dilakukan tahun ini juga. Yang jelas, Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari YZF-R25 ini akan menjadi pesaing berat Kawasaki Z250 yang sama-sama memiliki desain naked dan mesin dua silinder segaris.

Kode MT ini menjadi nama untuk keluarga naked bike Yamaha. Mulai dari MT-09, MT-07 dan MT-25 yang fotonya ada pada artikel ini, dan MT-125 yang paling kecil dan sudah rilis lebih dulu di Eropa.

Dari foto yang dikirim oleh bro Angga ini, telihat jelas jika perubahan pada bagian buntut Yamaha MT-25 versi naked YZF-R25 tidak terlalu signifikan. Bila dibandingkan dengan Yamaha YZF-R25, hanya ada penambahan behel atau pegangan belakang yang berbentuk tanduk. Mirip Honda Tiger ya..

Sedang jok Yamaha MT-25 versi naked YZF-R25 ini tetap berundak, dan memiliki desain yang sama pada sepatbor belakang, lampu rem juga sein. Kaki-kakinya, baik pelek maupun swing arm dan ukuran ban juga identik.

Detail desain lainnya  klik di sini. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa