Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Belum Putuskan Jual YZF-R1M di Indonesia?

Senin, 6 April 2015 | 11:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Desas Desus kehadiran generasi terbaru Yamaha YZF-R1 terbaru di Indonesia semakin santer. Sebelumnya banyak berita beredar akan masuk Indonesia tahun ini, ada juga yang bilang sekitar kuartal tiga atau empat tahun 2015.

Dibalik semua wacana tersebut, apakah R1M yang bernotabene versi racing dari R1 akan dijual juga di Indonesia? ini tanggapan Yamaha.

"Yamaha R1 terbaru memang akan dijual di Indonesia, tapi sepertinya untuk R1M belum akan dijual di sini," tutur Dyonisius Beti, selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha R1M sendiri memiliki sejumlah perbedaan dari R1 biasa, motor ini diciptakan sudah siap untuk turun balap. Perbedaan yang paling terlihat yaitu pada bodi, suspensi, kaki-kaki dan lainnya.

R1M memiliki bodi carbon fiber bodywork, seperti pada upper fairing, side fairing, hingga front fender. Ini memilki tujuan untuk mengurangi bobot motor dari sektor bodi.

Kemudian R1M juga dibekali suspensi Ohlins dengan sistem Electronic Racing Suspension (ERS) yang bisa di-setting secara elektronik saat motor berjalan. Pelek R1M juga sudah berbahan magnesium yang dibalut ban Bridgestone berukuran 120/70-ZR17 di depan dan 200/55-ZR17 di belakang.

Ada juga fitur Communication Control Unit (CCU) yang terintegrasi dengan GPS. Sang pengendara bisa menyimpan data berkendara, mulai dari kecepatan, bukaan gas, sudut cornering hingga catatan waktu di sirkuit. Mesin yang diusung masih berkapasitas 998 cc 4 silinder crossplane, dengan tenaga berkisar 200 hp. (motor.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa