Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Bisa Bikin Motor Lebih Murah, Lagi?

Dimas Pradopo - Minggu, 29 Maret 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Secara mengejutkan Yamaha Indonesia merilis skutik NMAX dengan harga yang jauh lebih kompetitif dari pesaingnya, Honda PCX 150, Februari lalu. Skema produksi dalam negeri menjadi senjata ampuh memangkas hingga lebih dari Rp 10 juta dari sang rival. 

Tak heran hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah dengan skema produksi di dalam negeri, Yamaha dapat membuat motor dengan harga lebih rendah dari pesaing sekelasnya di masa yang akan datang? 

Mohammad Masykur, asisten GM Marketing Yamaha Indonesia mengungkapkan hal tersebut dapat saja dilakukan. "Bisa, nanti kalau ada yang baru lagi," ujarnya di Jakarta (25/3). 

Meski begitu enggak semua motor Yamaha yang dibuat di dalam negeri akan dibuat lebih murah dari pesaingnya. "Masing-masing produk punya strategi harga yang berbeda. Nanti dilihat dari positioningnya, ini produk ada di segmen mana. Kaya R25, itu kan premium," lanjutnya. 

Selain itu, lanjut Masykur, yang perlu diperhatikan adalah aturan bisnis. "Tapi hati-hati, kena aturan anti dumping (untuk produk global). Makanya harga ditentukan benar-benar oleh BOD (board of director)," ulasnya. 

Nah, kira-kira model apa lagi ya yang harganya bisa menggoda? (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa