Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampilkan Nama di Spidometer Yamaha MX King, Ini Dia Caranya!

Dimas Pradopo - Jumat, 13 Maret 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sentul - Selain mesin, berbagai fitur menarik juga hadir di Yamaha MX King 150, salah satu yang unik ada di spidometernya. Jika pada New V-Ixion ada sapaan "Hi Bro", pada MX King juga ada dua sapaan yaitu "Hi Buddy" dan "Ready To Go".

Menariknya lagi, tulisan "Hi Buddy" tersebut bisa diganti dengan nama kita sendiri loh!

"Tulisan "Hi Buddy" di spidometer MX King bisa diganti dengan nama kita sendiri, disediakan enam karakter dan bisa dikombinasi antara huruf dan angka," jelas M. Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Fitur ini hanya ada fi MX King aja ya sob, di Jupiter MX 150 tidak ada. Cara setting-nya juga mudah. Pertama, dalam kondisi kontak off tekan tombol reset di spidometer kemudian putar kontak menjadi on.


Langkah awal, dalam kondisi kontak off tekan tombol reset di spidometer kemudian putar kontak menjadi on, maka tulisan "Buddy"akan berkedip dan siap untuk diedit sesuka hati.

Kedua tulisan "Buddy" akan berkedip yang menandakan bisa dirubah, kemudian tekan tombol reset untuk mencari huruf dan angka yang diinginkan.

Ketiga, untuk pindah ke kursor, tekan tombol reset agak lama sampai kursor pindah ke berikutnya kemudian tekan reset lagi untuk mencari huruf atau angka. Ulangi langkah tersebut sampai didapatkan kata yang dimau.

Setelah selesai, untuk mengecek nama yang sudah terganti putar kontak ke posisi off kemudian on-kan lagi. Maka akan tampil nama baru seperti yang OTOMOTIFNET.COM praktikkan yaitu "Hi Otonet".

Asik kan! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa