Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur-Fitur All New Yamaha Soul GT, Bagasi Muat Helm

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Maret 2015 | 18:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dilepas dengan harga jual yang terjangkau, yaitu Rp 15,1 juta on the road Jakarta atau naik hanya Rp 300 ribuan dari versi sebelumnya yang masih 115cc, Yamaha All New Soul GT bermesin 125cc juga dibekali beragam fitur anyar. Yuk kita tengok, ada apa saja?

Mulai dari head lamp, lampu utama All New Soul GT sudah mengusung tipe LED yang lebih terang dan membutuhkan daya rendah. "Masih di bagian depan, lampu sein ada di bagian samping sayap mirip skutik besar Max Series," jelas Radityo Andi Dharma, Head of Brand Management and ATL, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

No caption
No credit
No caption

Ke area kemudi, pengendara bisa menikmati panel indikator baru yang bernuansa futuristik lengkap dengan eco indicator. Ada sebuah lampu yang akan menyala saat motor berkendara rentang kecepatan 20 sampai 60 km/jam.

Masih dari kemudi, smart lock system atau kunci parkir tetap ada. Turun sedikit, Yamaha juga mempertahankan multifunction key dengan pengaman bermagnet. Selain jadi kunci kontak juga bisa untuk membuka jok. Praktis!

No caption
No credit
No caption


Standar samping skutik bergaya futuristik ini juga telah mengadopsi smart side stand switch yang membuat mesin tidak akan menyala ketika standar belum dilipat. Untuk safety bro!

Di balik jok yang tingginya 760 mm terdapat bagasi yang jauh lebih lega. "Kini volumenya 14 liter sehingga bisa masuk helm half face," bebernya. Di area yang sama, tangki bensin juga meningkat kapasitasnya jadi 4,2 liter.

No caption
No credit
No caption


Di kaki-kaki, ini yang menjadi daya tarik lain yaitu pelek dan ban yang lebih lebar. Pelek lebar tapak 1.60 inci dan ban 80/80-14 di depan, serta pelek 2.50 inci dan ban 110/70-14 di belakang.

Lebih fungsional kan! (otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa