Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Desain All New Soul GT, Makin Gagah Dengan Tiga Ciri Khas

Editor - Kamis, 5 Maret 2015 | 13:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan All New Soul GT guna memperkuat skuad skuter matiknya di pasar Tanah Air (3/3). All New Soul GT hadir dengan desainnya yang benar-benar baru serta dengan mesin baru pula.

Yamaha Soul GT hadir pertama kali di Indonesia pada 2007 dengan mesin 115cc karburator, di 2012 disegarkan dengan mesin baru yang sudah fuel injection. Dan kini di tahun 2015 All New Soul GT hadir dengan penuh gebrakan.

Tidak hanya sekedar penyegaran dari sektor mesin dengan mengambil platform yang sama dengan yang digunakan pada Yamaha Mio M3. Dari segi desain juga mengalami tranformasi dari versi sebelumnya dan tampak lebih gahar karena mengusung konsep premium muscle.

"Sejak pertama meluncur di Indonesia pada 2007, Soul GT sudah memiliki desain yang gagah. Begitu juga pada generasi kedua pada 2012 lalu dan pada All New Soul GT yang benar-benar baru," beber Radityo Andi Dharma, Head of Brand Management and ATL, PT YIMM.

Secara umum, ada tiga kunci desain ini, yakni intimidating face dengan bentuk lampu yang seperti wajah mengintimidasi, masculine body yang penuh garis-garis tegas dan berotot, serta status signature yang menunjukkan statusnya.

Bodinya terkesan gagah dan compact sehingga memudahkan rider saat berkendara dan melakukan manuver. Agar penampilan semakin gahar, All New Soul GT menggunakan lampu berteknologi LED pada headlight sehingga menghasilkan cahaya yang lebih terang. Jelas tampangnya sangat berbeda dengan versi sebelumnya.

"Kesan gagah skutik besar ada di lampu seinnya yang didesain di bagian samping bawah mirip skutik Max Series Yamaha," sambung Radityo. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa