Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada 91 Item Komponen Yang Berbeda di Yamaha YZF-R25 ABS

Editor - Selasa, 3 Maret 2015 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Yamaha YZF-R25 ABS telah resmi meluncur di Indonesia berbekal fitur pengereman ekstra. Varian baru ini akan menemani versi sebelumnya dan dibenderol seharga Rp 59 juta on the road Jakarta. Sekilas terlihat tidak terlalu banyak perbedaan andara versi ABS dengan non ABS. Lantas apa yang membedakan keduanya?

Secara desain keduanya tidak ada perbedaan yang cukup mencolok. Mesinnya juga tidak ada yang berubah, Yamaha YZF-R25 ABS berbekal mesin dua silinder DOHC 8 klep yang diklaim mampu menyemburkanpower maksimum 36 dk di 12.000 rpm. Sedang torsinya 23 Nm di 10.000 rpm.

Akan tetapi M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM mengatakan bahwa terdapat beberapa perbedaan di antara YZF-R25 ABS dan non-ABS. Versi baru ini hadir dengan livery khas Yamaha R1 yakni silver metalik dipadukan dengan biru. Kelir ini merupakan warna khas supersport pabrikan berlambang garpu tala ini.

"Perbedaannya pada warnanya, yaitu biru dan silver pada versi ABS. Dan ada 91 item sparepart yang berbeda dengan YZF-R25 yang standar. Perbedaan yang paling pokok misalnya terletak pada engine control unit, wire harness, rotor sensor dan kaliper rem," tambah Abidin tanpa merinci lebih jauh perbedaan lainnya.

Pabrikan berlambang garpu tala ini memasarkan Yamaha R25 ABS dengan harga Rp 6 juta lebih mahal dibandingkan dengan non-ABS yang dipatok Rp 53 juta on the road Jakarta. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa