Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Tampang Yamaha YZF-R25 ABS, Harga Beda Dikit!

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Februari 2015 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Di Jepang, line up Yamaha R25 paling lengkap. Ada YZF-R25 tanpa ABS, YZF-R25 ABS dan tentunya YZF-R3 ABS yang kapasitas mesinnya lebih besar. Sekarang fokus hanya pada YZF-R25 ABS saja ya!

Pasalnya model satu ini memang akan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat. Jadi boleh dong kita intip versi Jepang yang juga diproduksi dan didatangkan dari pabrik perakitan Yamaha di Indonesia.

Secara desain hampir tak ada yang berbeda selain pilihan warna "Deep Purplish Blue Metallic" yang merupakan perpaduan biru khas Yamaha dan silver yang futuristik. Sebelumnya pilihan warna ini belum ada di Indonesia. Sedang pilihan warna yang lain baik merah maupun hitam.

No caption
No credit
No caption


Sedang mesin pun sama saja. Mesinnya dua silinder DOHC 8 klep dengan power maksimum 36 dk di 12.000 rpm. Sedang torsinya 23 Nm di 10.000 rpm.

Nah, bedanya tentu ada pada sistem pengeremannya. Perangkat anti lock brake system (ABS) tentunya memerlukan beberapa komponen tambaan seperti sensor di kedua roda. Bisa dilihat pada disk brake-nya yang memiliki sensor lempengan bulat dengan banyak lobang.



Sensor ini ada di kedua roda dan berfungsi untuk membaca kecepatan perputaran roda depan belakang. Ketika melakukan pengereman, sensor akan membaca jika ada salah satu roda yang putarannya lebih lambat atau terkunci maka sensir ini akan langsung mengirimkan sinyal ke ECU untuk melepas kekuatan rem secara perlahan. Sehingga ban tidak akan terkunci, dan tetap bisa dikendalikan.

Untuk harga, Yamaha R25 ABS di Jepang dijual 599.400 Yen atau setara dengan Rp 63,8 jutaan. Bandingkan dengan versi non ABS yang dilepas Rp 59,2 jutaan.

Di Indonesia varian ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat, sabar ya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa