Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Digeber Sebulan, Yamaha Mio M3 Habiskan 445 Liter Pertamax

Editor - Kamis, 19 Februari 2015 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha Mio M3 yang mengusung teknologi Blue Core terbukti tangguh dan irit setelah tahan digeber selama 30 hari non stop. Selama satu bulan penuh, Mio M3 digeber diatas mesin dyno di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan (16/2). Dan setelah digeber sebulan, Yamaha Mio M3 habiskan 445 liter Pertamax.

Skutik yang bekapasitas mesin 125cc ini telah menempuh waktu 720 jam dengan jarak tempuh sejauh 36.000 km. Dan tepat pukul 15.52 WIB mesin motor dimatikan oleh perwakilan rektor Universitas Pancasila, Agus Purwangga setelah digeber sejak  17 Januari hingga 16 Februari 2015.

"Ini baru pertama diadakan acara ini disini. Dan saya berharap kerjasama ini dapat berlangsung terus karena menyangkut dengan program kemahasiswaan," ungkap Agus Purwangga.

Selama satu bulan digas dengan RPM rata-rata 4500 atau setara dengan 50 km/jam, dengan beban tali 60 kg, Mio M3 menghabiskan sebanyak 445 liter bensin ron 92 dan konsumsi bahan bakarnya selama pengujian adalah 82,2 km/liter. 

“Konsumsi bahan bakarnya saat pengujian mencapai 82,2 km/liter, dan kita pakai Pertamax,” ungkap Supervisor Area Service Development DDS, Tanto Hari Dewo. (motor.omototifnet.com)


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa