Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dealer Motor Honda Terbesar di ASEAN Ada di Semarang!

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Januari 2015 | 14:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Semarang - Honda Service Operation (HSO) atau yang lebih dikenal sebagai Astra Motor selaku main dealer motor Honda meresmikan dealer baru di Semarang, Jateng. Dealer ini diklaim sebagai yang terbesar di Asean.

“Dari segi penjualan motor memang kita besar. Maka tak salah jika dealer ini juga menjadi yang terbesar di Asean. Main dealer terbesar dan showroom terbesar di Asean,” ungkap Sigit Kumala, Chief Executive Astra International - Honda Service Operation (HSO).

Astra Motor sendiri menjadi main dealer sepeda motor Honda di 11 wilayah pemasaran yakni Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Balikpapan, Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat- Sulawesi Tenggara-Maluku, serta Papua-Papua Barat.

Hingga 2014, Astra Motor telah menyebar di 21 provinsi dengan 143 dealer resmi, serta memiliki lebih dari 3.800 karyawan.

Kiprah Main Dealer Astra Motor dalam industri sepeda motor di Indonesia, bermula dari penunjukkannya oleh Honda Motor Corp. Jepang pada 15 Juni 1970 sebagai Sole Distributor sepeda motor Honda di Indonesia. Saat itu namanya adalah Honda Division atau di internal Grup Astra dikenal dengan Honda Sales Operation.

Semenjak tahun 2000, peran Honda Sales Operation, yang kini dikenal dengan nama Astra Motor, berubah menjadi main dealer dan retailer sepeda motor Honda. Sebagai main dealer, kini Astra Motor membawahi lebih dari 600 showroom, 1.100 bengkel, serta 2.000 outlet suku cadang.

“Selama 45 tahun ini, kami telah melalui berbagai gelombang pasang surut. Namun kami bersyukur, berkat dukungan berbagai pihak, kerja sama tim, serta kepercayaan konsumen, bisa kami lewati dengan baik,” ungkap Sigit. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa