Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bangun Kampanye Safety Riding, Honda Libatkan Warga Kampung

Dimas Pradopo - Senin, 26 Januari 2015 | 18:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Astra Motor selaku main dealer motor Honda di Jawa Tengah, menggelar ajang safety riding di kota Semarang. Konsep acara dibuat terpadu dengan melibatkan masyarakat dan pelajar. Terdapat 2 acara besar dalam kegiatan ini yakni meresmikan kampung safety Honda dan Safety Riding Day Astra Motor 2015.

“Sudah sejak lama Astra Motor aktif mengajak masyarakat membudayakan keselamatan dalam berkendara melalui berbagai kegiatan. Hal tersebut didorong oleh faktor banyaknya jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia. Kali ini, di tanggal 25 Januari 2015, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengingat kembali betapa pentingnya aman dalam berkendara,” jelas Sigit Kumala, Chief Executive Astra Motor.

Setidaknya 45 kampung akan didukung oleh Main Dealer Honda Astra Motor untuk menjadi Kampung Safety Honda di tahun 2015 ini. Kampung safety riding pertama adalah Kelurahan Pandean Lamper yang terletak di Kecamatan Gayamsari, kota Semarang, Jawa Tengah.

No caption
No credit
No caption


“Soal biaya bukanlah investasi yang bersifat sesaat, tetapi ini lebih ke jangka panjang, Dananya kami pakai dari program CSR yang memang telah disiapkan,” imbuh Sigit.
   
Peran serta masyarakat dalam menginisiasi dan membudayakan aman berkendara di wilayahnya. Sejak 2014 sudah berbagai kegiatan terkait safety riding di kampung Pandean Lamper.

Mulai dari edukasi warga mengenai aman berkendara, merangkul tokoh masyarakat sebagai brand ambassador, hingga pemasangan rambu keselamatan berkendara sebagai pengingat warga untuk selalu mematuhi aturan berkendara.

Seperti menggunakan helm, batas kecepatan 20km, motor dikendarai maksimal 2 Orang dan sebagainya. Kedepannya program Kampung Safety Riding ini bakal terus menyebar.



Bersamaan dengan peresmian Kampung Safety di Pandean Lamper, Semarang, Jateng (25/01). Safety Riding Day Astra Motor 2015 ini dilakukan serentak di 10 kota, mulai dari Semarang, Purwokerto, Palembang, Bengkulu, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Mataram, Denpasar, hingga Sorong.

Selain menikmati hiburan, pengunjung Safety Riding Day Astra Motor 2015 juga bisa mengikuti berbagai fasilitas dan acara yang semuanya bertema safety riding. Mulai dari safety riding photo booth, riding test area, kompetisi safety riding plank riding, slalom course, riding gear games, dan masih banyak lagi.

“Pelaksanaan Safety Riding Day Astra Motor memang hanya sehari. Namun kami berharap satu hari ini bisa menjadi titik tolak kita bersama untuk terus berkomitmen agar selalu aman dalam berkendara, mulai dari hari ini dan seterusnya,” harap Sigit. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa