Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Yamaha Exciter 150 M1 Edition, Jupiter MX 150 Versi MotoGP

Dimas Pradopo - Selasa, 6 Januari 2015 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain merilis Exciter 150 atau bebek Yamaha Jupiter MX baru bermesin 150cc di Vietnam, Yamaha juga menampilkan versi lain dari hyperunderbone ini. Yamaha menamainya Exciter 150 M1 Edition.

Yup nama belakangnya persis Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP. Artinya, secara konsep memang didekatkan pada motor balap tingkat dunia tersebut.

No caption
No credit
No caption


Perubahan bodinya paling dominan. Dari bagian depan, setang dibuat lebih rendah lengkap dengan windshield panjang. Air scoop di moncong fairing juga desainnya persis tunggangan sang juara dunia MotoGP.

Pindah ke buntut silahkan lihat bedanya, jok single seater lengkap dengan bentuk meruncing layaknya motor balap. Sudah tak ada lagi sepatbor belakang. Yang unik, tangki bahan bakar di pindah ke buntut.

No caption
No credit
No caption

Kaki-kaki Yamaha R25, lebih gambot!

Area kaki-kakinya lebih lebar. Peleknya bisa dipastikan nyomot Yamaha YZF-R25, hasilnya ukuran ban bisa lebih gambot. Yang belakang di jejali ban berukuran 140 berdiameter 17 inci.

Jika swing arm makin kokoh berkat penambahan stabilizer di bagian atasnya. Begitu juga dengan sokbraker depannya yang sudah upside down lengkap dengan disk brake  lebar.

No caption
No credit
No caption

Angka di takometer sampai 18 ribu rpm, beneran nih?

Tidak tampak perubahan pada mesin, tapi knalpot sudah diganti racing yang modelnya mirip akrapovic pada YZR-M1 di awal musim 2014, lebih panjang. Sedang area takometer menunjukan angka hingga 18 ribu rpm, wow tinggi banget! Beneran bisa sampai 18 ribu rpm atau cuma pajangan ya? (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Tangki ada di buntut, lebih seksi!

No caption
No credit
No caption

Knalpot ala MotoGP, swing arm diperkuat




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa