Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ssssst... Jupiter MX Baru Bermesin 150cc Akan Diproduksi di Indonesia!

Dimas Pradopo - Rabu, 24 Desember 2014 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Setelah Vietnam merilis lebih dulu Yamaha Exciter 150 atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Jupiter MX, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga berencana membawa bebek ini ke Tanah Air.

Yang pasti tahun depan, bebek bermesin 150cc ini akan disuguhkan untuk penikmat bebek berperforma tinggi. Menariknya, unitnya bukan didatangkan dari Vietnam, tapi tetap diproduksi di dalam negeri layaknya Jupiter MX sebelumnya yang hanya bermesin 135cc.

"Ya, akan diproduksi di Indonesia," beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM saat ditemui di Bogor beberapa waktu yang lalu.

Pada model terbaru ini, mesinnya jadi sama persis dengan sumber tenaga Yamaha New V-Ixion dan R15. Diameter pistonnya juga sama, sama-sama 57mm dan stroke 58,7mm.

Tapi urusan power diklaim masih sedikit lebih kecil bisa dibandingkan dengan New V-Ixion. Yaitu hanya 15,4 PS, sedang V-Ixion dan R15 adalah 16,59 PS.

Urusan desain jadi pembeda paling dominan. Desain bodi depannya lebih besar, sedang yang belakang meruncing lengkap dengan sepatbor belakang mirip moge Yamaha R6. Speedometernya sudah digital dengan desain sporty layaknya Yamaha R25. Keren!


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa