Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Beda Tampilan, All New Honda BeAT eSP dan BeAT Sebelumnya

Dimas Pradopo - Jumat, 12 Desember 2014 | 12:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Karawang - Dari dua model Honda BeAt yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) kemarin (11/12) yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP. Kali ini kita khusus membicarakan All New Honda BeAT eSP, yuk kita intip perbedaan di bodinya bila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Pasalnya, All New Honda BeAT eSP ini punya desain yang sangat mirip dengan model terdahulu. Meski begitu tetap saja ada bedanya. Khususnya pada beberapa bagian. Yang pertama adalah desain cover setang-nya.

No caption
No credit
No caption

"Cover setangnya dibuat lebih kompak, ukurannya lebih kecil dan terlihat menyatu dengan desain bodi BeAT yang kompak," jelas Hikaru Tsukamoto President Honda R and D South East Asia Co.

Kemudian yang berbeda adalah desain meter panel atau panel speedometer. Warnanya lebih sporty dengan sentuhan kelir merah membuatnya tetap mudah dibaca.

No caption
No credit
No caption

"Cover knalpot-nya juga kami perbaharui begitu juga dengan cover kipas pada mesinnya," terang pria asal Jepang ini. Yang terakhir adalah desain pada step floor atau pijakan kakinya yang tetap luas dan tidak licin.

Selebihnya, All New Honda BeAT eSP ini dijual dalam 3 varian berbeda yaitu CW (casting wheel) tanpa CBS dan ISS, versi CBS (combine brake system) dan versi CBS-ISS (idling stop system). Pilihan warnanya ada 10 yang bisa disesuaikan denga selera.

No caption
No credit
No caption

Model ini dijual dengan harga mulai Rp 14,15 juta dan Rp 14,45 juta untuk yang CBS, sedang versi CBS-ISS dilepas Rp 14,95 juta.

Pada mesinnya, Honda BeAT ini menggunakan mesin baru berteknologi eSP engine. eSP yang merupakan singkatan dari enhanced smart power ini sudah diaplikasi pada skutik 125cc Honda sejak 2011. Mulai tahun ini skutik entry level 110cc juga menggunakan teknologi yang sama.


eSP memiliki paket teknologi yang mampu mengoptimalkan kinerja mesin seperti aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding silinder bertekstur untuk mengurangi kerugian gesekan. Dengan teknologi ini, fitur-fitur lainnya tentu mengikuti seperti ACG starter dan idling stop system (ISS).

ACG starter adalah starter yang menyatu dengan magnet pengapian, efeknya tidak ada lagi motor starter yang berisik suaranya. Fitur ini dikawinkan ISS yang memungkinkan mesin mati secara otomatis dalam kondisi berhenti dan langsam selama 3 detik dan bisa menyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas.

Lewat aplikasi ISS konsumsi bahan bakar Honda BeAT baru ini diklaim mencapai 63 km/liter dengan mengaktifkan ISS. Metode yang digunakan dalam pengukuran adalah ECE R40. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa