Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Capai Produksi 300 Juta Unit Selama 66 Tahun!

Dimas Pradopo - Jumat, 28 November 2014 | 15:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Honda telah mencapai prestasi yang mengagumkan, pabrikan sepeda motor asal Jepang ini baru saja mencapai jumlah produksi sepeda motor sebanyak 300 juta unit!

Hasil dari sebuah perjalanan panjang selama 66 tahun 1949 dengan memproduksi Honda Dream Type-D, satu silinder dua tak berkapasitas mesin 98cc. Sejak awal motor ini cukup unik karena telah menggunakan kopling semi otomatis.

Sepanjang perjalannya, Honda juga punya produk membanggakan yaitu Supercub yang terjual paling banyak di dunia mencapai 87 juta unit hingga Maret 2014. Sedang motor ke 300 jutanya adalah sebuah Honda Gold Wing yang diproduksi di pabrik Honda di Kumamoto, Jepang.

No caption
No credit
No caption

Ini dia Honda Dream Type-D 1949

"Berkat dukungan dari para konsumen dan semua orang yang terlibat dalam pengembangan, produksi dan penjualan, Honda mampu mencapai 300 juta unit," kata Takanobu Ito, Presiden dan CEO Honda Motor Co.

"Kami akan terus memberikan produk-produk yang akan menyenangkan konsumen kami di setiap negara dan wilayah di dunia," sambungnya. Hingga saat ini, Honda memiliki 33 pabrik di 22 negara di seluruh dunia. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa