Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skutik Blue Core Yamaha, Mesin 125cc Harga Entry Level!

Dimas Pradopo - Jumat, 21 November 2014 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Calon skutik baru Yamaha yang mengusung teknologi blue core akan segera rilis di tanah air. Persiapannya sedang dilakukan oleh pabrikan motor asal Jepang ini.

"Sedang kami siapkan, pasti jadi kado istimewa akhir tahun. Kadonya sedang dihias, pakai pita segala," kelakar Mohammad Masykur, Asisten GM Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
 
Pria ramah ini memberikan tambahan informasi seputar skutik blue core ini. "Nanti yang akan jadi kejutan adalah mesinnya 125cc, tapi harganya entry level," sambungnya.

Wah menarik nih, tentunya performa yang disodorkan pasti akan lebih baik. Setidaknya akan lebih responsif ketimbang bermesin skutik 110cc. Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya?

"Sama iritnya dengan yang 110cc karena sudah mengaplikasi teknologi blue core. Kalau dibandingkan dengan skutik 110cc karburator malah bisa lebih irit 50 persen," jelas Masykur.

Sayangnya pria ramah ini masih enggan membuka waktu peluncuran skutik anyarnya ini. "Tunggu saja, yang pasti akhir tahun," tegasnya.

Untuk desain, sebenarnya sudah banyak bocoran foto-fotonya, bahkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, Yamaha telah merilis wajahnya di depan publik.

Dari desainnya, head lamp ada dada lengkap dengan lampu sein dan lampu senja yang bentuknya melekuk dinamis layaknya mobil-mobil mewah terbaru. Bodinya dilabur warna hitam dengan tekstur karbon yang sepertinya bukan akan jadi warna sebenarnya jika diproduksi masal.

Desain bodinya ini diyakini akan lebih futuristik dengan garis-garis tegas yang terbukti lebih diminati konsumen Indonesia. Seperti Mio GT, Soul GT atau GT125 yang sudah lebih dulu laris manis.

Tunggu akhir tahun ya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa