Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Spek Lengkap Honda Moove

Dimas Pradopo - Jumat, 21 November 2014 | 14:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bangkok - Sebagai produk baru yang meluncur kemarin (20/11), tentu Honda Moove asik untuk diulik. Maklum, meski beredar di Thailand, tapi spesifikasinya nggak haram kok untuk dipasarkan di Indonesia. Seperti apa?

Mulai dari eksterior. Kesan futuristik tampil berkat aplikasi lampu depan LED dengan desain berjuluk 'Jet Liner' dan lampu belakang 3D yang terinspirasi dari mobil-mobil mewah Eropa. Malahan, sepintas tampangnya mirip Gilera Runner.

Dimensi PxLxT Moove mencapai 1.851 x 683 x 1.102mm yang artinya nggak jauh berbeda dengan dimensi BeAT yang 1.863 x 675 x 1.072 mm.

No caption
No credit
No caption

Sementara ukuran wheelbase Moove nyaris mirip dengan BeAT (1.255 mm) yakni, 1.256mm. Jarak terendah ke tanah Moove hanya selisih 1mm dari BeAT, yakni 139mm dengan tinggi jok 740mm.

Nah, dari bobot, Moove yang 100 kg jauh lebih berat ketimbang BeAT yang hanya 93 kg.

Dari kaki-kaki, Moove dibekali pelek 12 inci dengan balutan ban tubeless 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.

Berlanjut ke mesin. Seperti kami jelaskan sebelumnya, Moove mengusung mesin baru eSP berkapasitas 108,2cc dengan tipe 4-tak SOHC pendingin udara.


Fitur lainnya, terdapat bagasi jok yang luas, sistem rem Combi Brake dan Idle Stop System. Serta starter ACG dan side stand switch.

Di Thailand, Moove dihadirkan dengan tiga pilihan warna, yaitu Hitam-Merah, putih-black dan biru-putih. Harganya 49.700 Bath atau setara Rp 18,4 jutaan. Dan baru bisa didapatkan mulai 27 November mendatang.

“Apa yang membuat motor Honda populer saat ini adalah keberanian untuk terus berubah. Dan kini dengan imej Power of Fun Project, kami berusaha sekali lagi membuat perubahan dengan menggabungkan teknologi dan desain yang menarik," ucap Nobuhide Nagata, President of AP Honda Co Ltd.  (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa