Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha FZ1 Paspamres, Pesanan Khusus Pakai Spek Militer!

Dimas Pradopo - Kamis, 23 Oktober 2014 | 15:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bukan cuma dipilih karena sosok yang gagah dan kencang. Ternyata ada cerita menarik dibalik terpilihnya motor besar Yamaha FZ1 sebagai salah satu armada paspampres di Indonesia. Mulai dari spek militer sampai negosiasi alot.

Hal ini disampaikan oleh M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat dihubungi Kamis (23/10). "FZ1 yang dipakai oleh paspampres memang dibeli melalui kami, bukan importir umum. Dan motor ini didatangkan utuh dari Jepang," ujarnya.

Menurutnya, moge tersebut dipesan khusus oleh Sekretariat Negara (Setneg) untuk kebutuhan paspampres.

"Bukan hanya pesanan khusus, spesifikasinya juga berbeda dari motor yang dijual umum. Saya tidak bisa menyebutkan bedanya, tapi dari permintaan Setneg, motor ini dilengkapi dengan standar militer," urai Masykur.

Dirinya melanjutkan, permintaan spesifikasi khusus ini sempat mendapat ganjalan di Jepang sendiri.

"Negosiasi dengan prinsipal di Jepang cukup alot. Karena permintaan spek khusus tersebut berbeda dari unit yang ada di Jepang. Namun kami berhasil meyakinkan pihak Jepang dan motor tetap terkirim," pungkasnya.

Sebagai catatan, FZ1 versi standar yang dijual di Jepang sendiri berspesifikasi mesin empat silinder segaris 998 cc, DOHC, dengan sistem bahan bakar injeksi milik superbike YZF-R1. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 106 Nm. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa