Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspor Pertama Yamaha R25, Terbang ke Negeri Sakura

Dimas Pradopo - Jumat, 17 Oktober 2014 | 13:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah mendebut di Indonesia sejak bulan Mei silam, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memulai ekspor sport fairing R25 pada Jumat (17/10). Pasar perdana yang disasar R25 adalah Negeri Sakura, Jepang, baru kemudian masuk ke negara lainnya.

Sebanyak 120 unit Yamaha R25 diekspor ke Jepang, dilakukan dengan 3 kontainer dari Kantor Pusat Yamaha di Pulogadung menuju pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Selanjutnya, pada Senin 20 Oktober merupakan jadwal pengapalan R25 yang akan dikirimkan ke Jepang.

"Yamaha Indonesia sudah berpengalaman dalam ekspor motor dimana selama ini untuk negara-negara ASEAN. Untuk R25, Jepang menjadi negara pertama tujuan ekspor karena market di sana bagus," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Lebih lanjut, pria ramah ini menambahkan jika sampai akhir Oktober ditargetkan total 300 unit R25 yang diekspor ke Jepang.

Spesifikasi motor yang diekspor pun sama, yakni menggunakan mesin 250cc DOHC 2-silinder berpendingin radiator.

"Untuk emisi dan regulasi suara juga kami sesuaikan dengan pasar global. Pengembangan R25 mencapai empat tahun, untuk mencapai standar global. Karena regulasinya yang ketat," urai M. Abidin, GM Service and Motorsport PT YIMM. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa