Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Engineer Indonesia Juara Lomba Inovasi Teknologi Honda Asia Oceania

Dimas Pradopo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 15:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Vietnam - Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih predikat The Best dalam ajang The 10th Asia & Oceania Technology Exchange, lomba inovasi teknologi tahunan antar engineer Honda di kawasan Asia & Oceania.

8 negara ikut serta dalam event ini yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia. Berlangsung di Honda Vietnam - Hanoi pada akhir September 2014, penjurian lomba ini dilakukan langsung oleh perwakilan manajemen Asian Honda Motor.

Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu originality  tema, result dari aspek quality, cost, delivery, safety, moral dan environment (QCDSME) setelah tema diaplikasikan, dan parallel development atau tema dapat diaplikasikan di unit manufacturing lain.

Tim engineer PT AHM berhasil meraih predikat terbaik melalui proyek bertema “Development of Steel Ball Applicator Machine.” Mereka berhasil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan 24 tim dari 4 unit bisnis Honda di Asia & Oceania, yaitu sepeda motor, mobil, komponen, dan power product.

Direktur Asian Honda Toshihiko Miyaki langsung menyerahkan penghargaan kepada tim engineer PT AHM yang diwakili oleh tim Process Engineering Assembling Department – Engineering Division PT AHM.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemenang. Ini salah satu Pride of the Nation yang membanggakan. Saya yakin kemenangan ini akan memotivasi engineer AHM untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Direktur Produksi, Enginering, dan Procurement PT AHM David Budiono.

Ajang adu inovasi teknologi ini akan dilanjutkan dengan event Exhibition di Suzuka, Jepang pada 10 November 2014 yang dihadiri oleh jajaran petinggi Honda Motor Co. Jepang. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa