Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Indonesia Optimis Pertahankan Gelar Teknisi Terbaik di Dunia

Dimas Pradopo - Jumat, 26 September 2014 | 14:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah seleksi di tahap nasional melalui ajang Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2014 pada beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mengikuti ajang Yamaha World Technician Grand Prix, atau WTGP di Jepang.

WTGP sendiri merupakan kontes teknisi Yamaha tingkat dunia yang digelar tiap 2 tahun. Ajang yang sudah memasuki seri ke-6 ini dilangsungkan di kantor pusat Yamaha Motor Corporation di Iwata Shizuoka, Jepang.

Sedangkan materi yang akan dilombakan di ajang yang berlangsung mulai 30 September sampai 1 Oktober tersebut adalah tes teori, periodical inspection & speed test, trouble shooting dan customer relation.

Wakil PT YIMM di ajang WTGP tahun ini adalah Irvan Kurniady dari Medan sebagai juara satu ITGP 2012. Serta Asep Sumpena Suryaningrat sebagai juara satu ITGP 2014. Juara ini dipilih dari hasil seleksi sebanyak 13.000 teknisi Yamaha seluruh Indonesia.

"Saya ingin meneruskan tradisi kemenangan yang selalu diraih tim Indonesia di ajang tersebut. Dan saya optimis mampu meraihnya," ucap Irvan Kurniady.

Sementara bagi Asep Sumpena, kesempatan berlomba kali ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi sekaligus menambah ilmu. "Kami juga telah diberikan pelatihan oleh YIMM. Sehingga ilmu yang kami peroleh semakin banyak," ucapnya.

"Saat ini, skill para teknisi dituntut makin tinggi. Karena motor yang dihandling akan semakin advance. Contohnya masuknya motor-motor CBU dan moge. Sehingga dibutuhkan skill yg luar biasa untuk menangani motor cbu Yamaha. Untuk itu, dibutuhkan mekanik yg handal untuk mendukung customer satisfaction," jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa