Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ribuan Mekanik dan Service Advisor Honda Adu Keterampilan di Makassar

Dimas Pradopo - Minggu, 14 September 2014 | 12:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Makassar - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Keterampilan Teknik Nasional (KKTN). Tak terasa, sudah 21 kali kompetisi ini digelar sejak 1992, untuk tahun ini Makassar, Sulawesi Selatan (13-14/9) menjadi tuan rumah dengan tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi”.

"Semangat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen, perusahaan mengadakan kontes keterampilan teknik ini untuk memotivasi peningkatan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan mekanik dan service advisor di bengkel AHASS sejalan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda," jelas General Manager Technical Service Division PT AHM Wedijanto Widarso.

Kontes ini diikuti 3.542 mekanik Honda dan 1.564 service advisor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebelum final kontes ini digelar, jaringan main dealer Honda telah menggelar seleksi uji kompetensi teknik. Dari tingkat regional ini, ditetapkan 27 mekanik dan 27 service advisor terbaik dari 3.700 AHASS se-Indonesia.

Saat berkompetisi, para mekanik diuji untuk menunjukkan kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori ,analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Adapun para service advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

Uji kompetensi dirancang PT AHM dengan mengacu pada implementasi teknologi injeksi PGM-FI Honda. Sehingga, para mekanik dan service advisor dapat membuktikan kesiapannya memberikan layanan terbaik di era injeksi, di mana saat ini semua sepeda motor Honda telah berteknologi injeksi.

Mekanik dan service advisor yang terpilih sebagai pemenang dalam kontes ini berhak mendapatkan hadiah utama masing – masing 1 unit motor Honda Verza 150 CW, paket tour wisata bagi 3 pemenang utama, serta hadiah lainnya untuk pemenang ranking 2 hingga 10, serta juga berhak mendapatkan beragam hadiah tambahan dari para sponsor.

Gelar Kontes SMK
Dalam rangka implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda, PT AHM juga melakukan uji kompetensi teknik sepeda motor terhadap 745 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 127 SMK Binaan Honda tersebar di seluruh Indonesia melalui kegiatan kontes keterampilan teknik tingkat SMK (5-6/9). (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa