Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siapkan Skutik 150cc, Yamaha Juga Punya Mesin Blue Core 150cc?

Dimas Pradopo - Jumat, 12 September 2014 | 18:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Langkah PT Astra Honda Motor (AHM) merilis gacoan baru di segmen skutik sudah terendus. Speknya 150cc diproduksi di dalam negeri sehingga secara harga bisa lebih terjangkau bila dibandingkan dengan PCX 150 yang jauh-jauh didatangkan dari Thailand.

Bahkan info yang kami dapat, versi pra produksinya sudah dilakukan di pabrik PT AHM di Karawang, Jawa Barat . Harusnya enggak akan lama lagi nih, skutik baru ini benar-benar mengaspal. Agresifitas Honda mengisi segmen skutik di atas Rp 16 jutaan yang masih kosong juga diikuti Yamaha.

Entah siapa yang lebih dulu, jadi kami enggak berani mengklaim siapa yang memulai duluan untuk berinisiatif masuk ke segmen skutik 150cc dengan harga yang terjangkau. Yang bisa kita lihat ya nantinya siapa yang akan lebih dulu memasarkannya di Tanah Air.

Yang jelas persaingannya mulai panas ketika info dari orang dalam PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan jika mesin skutik 150cc juga sedang mereka siapkan.

Masih ingat dengan mesin Blue Core yang digadang-gadang menjadi mesin masa depan skutik Yamaha  di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kami sempat membahas sedikit tentang spesifikasinya, selain mengusung mesin 125cc, ternyata Yamaha juga punya mesin 150cc.

"Nantinya ada skutik blue core 125cc dan 150cc," terang narasumber yang enggan disebutkan namanya ini. "Modelnya akan pertama diluncuran di Indonesia," sambungnya.

Kebenaran infonya kita tunggu perkembangan dari kedua pabrikan ini. Yang jelas segmen skutik bakal makin seru!

(motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa