Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Crossrunner 2015, Makin Gagah dan Bertenaga

Dimas Pradopo - Jumat, 12 September 2014 | 06:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa - Dunia motor adventure di Eropa sedang menggeliat saat ini. Terbukti dari banyaknya model motor penjelajah tersebut yang siap menggempur pasar tahun ini. Salah satunya adalah Honda Crossrunner 2015 yang satu ini.

Dikutip dari Insella, Honda siap menghadirkan Crossrunner 2015 di ajang Intermot, di kota Cologne, Jerman 30 September mendatang dengan sederet perubahan yang signifikan dibanding pendahulunya.

Honda mengklaim  Crossrunner 2015 akan lebih sangar dari sisi tampilan eksterior, lebih bertenaga di sektor mesin dan fitur yang lebih komplet.

Perubahan signifikan langsung terlihat di bagian eksterior. Dimana kali ini, Crossrunner 2015 dilengkapi dengan headlamp besar model sipit. Sementara versi Crossrunner sebelumnya hanya dibekali headlamp segitiga tunggal. Pun demikian dengan tampilan panel tank shroud Crossrunner 2015 yang jauh lebih modern dan berkesan agresif.

Lalu mesin 800cc V4 lawasnya mendapat upgrade peningkatan tenaga sebesar 5 dk dari 101 ke 106 dk di 10.250 rpm. Revisi juga terjadi pada respon torsi di putaran mesin rendah dan menengah. Teknologi katup pintar VTEC yang selama ini diusung oleh mobil-mobil Honda, turut tersemat di Crossrunner 2015.

Semakin menarik, Crossrunner 2015 dipersenjatai dengan lengan ayun dan subframe belakang aluminium. Ukuran travel kedua suspensi juga lebih panjang untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Tak hanya itu, kenyamanan pengendara juga ditunjang dengan sederet fitur unggulan. Diantaranya jok adjustable, grip dengan 5-step penghangat serta lampu LED. Kemudian, ada pula fitur Selectable Torque Control System (S-TCS) dengan dua mode (plus off) limiter untuk mengurangi gejala spin.

Rencananya, Crossrunner 2015 akan masuk ke dealer di seputaran Eropa mulai Desember nanti. Dan hingga waktu peluncuran, belum ada data mengenai harga jualnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa