Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rem Belakang Bermasalah, Honda Recall 126.000 Unit Goldwing

Dimas Pradopo - Kamis, 11 September 2014 | 16:29 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika - Badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NTHSA) dan Honda mengumumkan recall terhadap varian Honda Goldwing. Angka yang ditarik terbilang masif, yakni 126.000 unit.

Besarnya unit yang ditarik dikarenakan ada dua tipe Goldwing yang terlibat recall, yaitu GL1800 dan GL1800A. Model GL1800 yang ditarik diproduksi tahun 2001-2010 dan 2012. Sedangkan GL1800A produksi 2001-2005.

Dilansir dari Autoevolution, recall ini dilakukan terkait potensi kecelakaan karena kerusakan pada bagian rem belakang. Kemungkinan tersebut terjadi karena tekanan minyak rem tiba-tiba yang membuat tabung master rem belakang tertarik dari dudukannya dan bergesekan dengan frame.

Selain itu, karena gesekan tidak diketahui pengendara, jika kondisi ini terjadi secara terus menerus bisa mengakibatkan panas berlebih dan berpotensi memicu kebakaran.

Sebenarnya sebelum recall ini diumumkan, Honda sempat melakukan perbaikan dengan cara mengganti minyak rem Goldwing. Namun langkah tersebut masih belum bisa menghilangkan masalah yang ada.

Honda melakukan pemanggilan dengan dua fase. Dimana fase pertama, konsumen diminta mengecek adanya kerusakan dengan melihat bagian rem belakang, jika tak ada bekas gesekan pada sasis, maka motor tersebut bebas masalah. Namun jika ditemukan potensi tersebut, maka pemilik diharuskan menghubungi dealer Honda terdekat untuk perbaikan. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa